8 dari 12 Pompa Waduk Pluit Rusak  


TEMPO.CO, Jakarta - Sebanyak delapan dari 12 pompa air yang berfungsi mengalirkan air ke laut, yang terpasang di waduk Pluit, Jakarta Utara, rusak, sementara empat sisanya tenggelam akibat banjir. »Akibatnya, ya, air meluap ke permukiman warga seperti ini,” kata A Kiong, salah seorang tokoh warga Pluit, Ahad malam, 20 Januari 2013.



Menurut A Kiong, keberadaan alat itu cukup penting bagi warga sekitar Pluit untuk menyemburkan debit air waduk ke laut. Kerusakan fasilitas itu menyebabkan luapan banjir tak terhindarkan saat hujan tiba. »Banjir ini baru terjadi sekarang, setelah sebelumnya 2002 lalu,” kata dia.



Keberadaan alat itu terbilang baru. Namun buruknya pemeliharaan menyebabkan fasilitas kerja sama Indonesia-Jepang itu mudah rusak. Warga Pluit, kata A Kiong, telah menyampaikan keluhan soal ini dan berharap segera dilakukan perbaikan. »Saya dapat informasi, Pemkot (Pemerintah Kota) Jakarta Utara akan segera melakukan penyekatan ke dekat empat pompa yang rusak agar kembali bekerja,” ujarnya



Hingga kini, kawasan Pluit masih terendam banjir setinggi hampir dua meter. Tiga perumahan elite serta beberapa titik perumahan warga belum menunjukkan adanya penyusutan air. Bahkan diperkirakan ribuan warga masih terjebak di rumahnya masing-masing sambil menunggu pertolongan.



JAYADI SUPRIADIN



You're reading an article about
8 dari 12 Pompa Waduk Pluit Rusak  
This article
8 dari 12 Pompa Waduk Pluit Rusak  
can be opened in url
http://beritapenanganan.blogspot.com/2013/01/8-dari-12-pompa-waduk-pluit-rusak.html
8 dari 12 Pompa Waduk Pluit Rusak  

Title Post: 8 dari 12 Pompa Waduk Pluit Rusak  
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita penanganan

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Poskan Komentar