Erasmus Huis Gelar Konser Kelompok Musik 'Awkward I' dari Belanda


Jakarta, C&R Digital - Membuka tahun 2013, Pusat Kebudayaan Belanda di Jakarta Erasmus Huis menggelar konser grup musik beraliran pop dari Belanda, Awkward I. Konser ini akan digelar di gedung Erasmus Huis, Rasuna Said, Jakarta pada 21 Januari mendatang.


Seperti yang tertulis dalam situs resmi Erasmus Huis, dalam konser nanti Awkward I akan berkolaborasi dengan kelompok Nikimuzieku. Kelompok ini beranggotakan mahasiswa Universitas Katolik Soegijapranata yang selama ini berperan aktif dalam melestarikan seni tradisional seperti wayang dan gamelan.


Awkward I adalah grup musik pop yang beranggotakan Diederik Nomden (gitar, vokal), Djurre de Haan (gitar, backing vokal), Susanne Linssen (biola), Geert de Groot (bas), dan Bo Koek (drum). Pada 2009 Awkward I meluncurkan album pertama I Really Should Whisper.


Pada 2011 Awkward I meluncurkan album kedua Everything on Wheels. Banyak yang beranggapan kalau album ini adalah album yang mengagumkan. Intensitas pada lagu rakyat tinggi, kadang-kadang nada rendah dan dilain kesempatan sangat bergejolak.


Lagu dan lirik musik Awkward I seperti hilang untuk meraih suasana melankolis, tetapi menangkap kekuatan dengan baik, dinamis dan emosi yang telanjang yang telah dicapai ketika bergabung dengan kelompok musiknya.


Nikimuzieku dibentuk pada 2008 oleh mahasiswa jurusan Bahasa dan Sastra Inggris di Fakultas Sastra Universitas Katolik Soegijapranata. Kelompok ini sekarang memiliki anggota dari berbagai Fakultas di lingkungan kampus mereka.


Sejak awal, Nikimuzieku telah mencari terobosan untuk memperkaya seni budaya Jawa dengan mengadaptasi konsep multicultural. Kelompok ini mengadakan pertunjukan wayang kulit Jawa dalam berbagai bahasa seperti Jawa, Indonesia, Inggris, Mandarin dan Belanda. Kelompok ini juga mengkolaborasikan seni tradisional Jepang, Taiko, dengan gamelan Jawa dalam pertunjukan musiknya.


Mereka mendapat sokongan ide dari dosen senior Eddy Pursubaryanto untuk mengadakan pertunjukan wayang dalam bahasa Inggris serta didukung oleh keahlian, pendanaan dan kesempatan oleh Tjahjono Rahardjo, Heny Hartono, GM Adhyanggono dan Dalmiri. Nikimuzieku berkembang menjadi sebuah kelompok yang solid dengan berbagai macam kreasi dan semangat yang kuat untuk mencari penyegaran dalam pertunjukan seni budaya Jawa. 


You're reading an article about
Erasmus Huis Gelar Konser Kelompok Musik 'Awkward I' dari Belanda
This article
Erasmus Huis Gelar Konser Kelompok Musik 'Awkward I' dari Belanda
can be opened in url
http://beritapenanganan.blogspot.com/2013/01/erasmus-huis-gelar-konser-kelompok.html
Erasmus Huis Gelar Konser Kelompok Musik 'Awkward I' dari Belanda

Title Post: Erasmus Huis Gelar Konser Kelompok Musik 'Awkward I' dari Belanda
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita penanganan

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar