Lonceng baru Katedral Notre Dame, Paris



Lonceng baru ini menggantikan lonceng lama yang rusak.





Sejumlah lonceng baru akan dipasang di Katedral Notre Dame, Paris, untuk menggantikan lonceng-lonceng tua berusia ratusan tahun yang kualitas suaranya makin memburuk.


Warga Kota Paris dan wisatawan dapat menyaksikan lonceng-lonceng berukuran raksasa itu pada Sabtu (02/02) ini dan beberapa hari ke depan sebelum akhirnya dipasang pada menara kembar katedral yang terkenal itu.


Rencananya, lonceng-lonceng baru tersebut akan dibunyikan pertama kalinya pada 23 Maret nanti untuk menandai Pekan Suci sebelum peristiwa Paskah.


Pembuatan lonceng baru ini merupakan bagian perayaan 850 tahun katedral tersebut, yang didirikan pada 1163.


Para sejarawan mengatakan, pembangunan katedral itu membutuhkan sekitar 90 tahun. Pada saat Revolusi Prancis, lonceng-lonceng itu kemudian diganti karena meleleh.



Namun belakangan, lonceng-lonceng yang dipasang sejak 1856 ini, dianggap kualitas suaranya makin memburuk, akibat kualitas logamnya yang tidak begitu bagus.


Sebelum dibawa ke Paris, lonceng-lonceng baru seberat 23 ton itu telah diberkati oleh pemuka agama di Kota Villedieu, setelah proses pengecorannya dinyatakan selesai.


Lonceng-lonceng itu kemudian diarak pada Kamis lalu, dengan menggunakan truk menuju kota Paris, dengan disaksikan warga kota itu serta para wisatawan.


Pembuatan lonceng-lonceng baru tersebut memakan waktu satu setengah tahun dan diperkirakan mampu bertahan 200 hingga 300 tahun ke depan.


Proyek pembuatan dan pemasangan lonceng-lonceng itu menghabiskan biaya sekitar Rp26,39 miliar.


You're reading an article about
Lonceng baru Katedral Notre Dame, Paris
This article
Lonceng baru Katedral Notre Dame, Paris
can be opened in url
http://beritapenanganan.blogspot.com/2013/02/lonceng-baru-katedral-notre-dame-paris.html
Lonceng baru Katedral Notre Dame, Paris

Title Post: Lonceng baru Katedral Notre Dame, Paris
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita penanganan

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar