Pesawat Batavia Masih Parkir di Bandara El Tari


TEMPO.CO, Kupang - Sebuah pesawat milik maskapai penerbangan Batavia Air hingga, Jumat 2 Februari 2013, masih diparkir di apron Bandara El Tari Kupang, Nusa Tenggara Timur (NTT), setelah mendarat terakhir, Rabu 30 Januari 2013.



General Manajer PT Angkasa Pura I Bandara El Tari Kupang, Imam Pramono mengatakan, pesawat Batavia air yang masih parkir yakni Boeing 737 seri PK-YT, berada di apron bandara sejak Rabu malam lalu. Menurut dia, seharusnya pesawat itu sudah terbang kembali ke Jakarta pada Kamis pagi. Namun, setelah ada keputusan pengadilan bahwa maskapai penerbangan itu pailit, pesawat tersebut tidak diterbangkan.



Pihaknya telah ditugaskan untuk mengamankan pesawat terbang tersebut termasuk semua aset milik Batavia Air yang ada area bandara, terutama loket penjualan tiket dan cek in serta dua buah mobil operasional yang ada di area parkir bandara.



Dia mengatakan, angkasa pura tetap mencatat biaya parkir per hari Rp 3 juta kepada Batavia air, walaupun belum diketahui pihak mana yang bertanggungjawab membayar biaya parikir pesawat itu. "Kami bertanggungjawab atas semua aset milik Batavia Air yang ada di area bandara, sampai ada keputusan lebih lanjut terkait keberadaan aset tersebut terutama pesawat terbang yang nilainya cukup mahal," katanya.



Dengan berhentinya Batavia Air, ada beberapa maskapai penerbangan yang ingin mengambil alih rute penerbangan maskapai penerbangan itu, bukan hanya Jakarta-Surabaya-Kupang, tetapi untuk rute lokal NTT antara lain Maumere, Waingapu, dan Tambolaka.



YOHANES SEO



Berita Populer:



Ditanyai Soal Wanita, Senyum Luthfi 'Hilang' 


Raffi Ahmad Ditetapkan Jadi Tersangka


Kenapa Raffi Ahmad Pakai Narkoba?


Begini Curhat Raffi Ahmad ke Wanda Saat di BNN


BNN: Raffi Sudah Lama Pakai Narkoba


Anis Matta Pidato, Petinggi PKS Menangis


Rekam Jejak Bermasalah, Anis Sulit Pulihkan PKS



You're reading an article about
Pesawat Batavia Masih Parkir di Bandara El Tari
This article
Pesawat Batavia Masih Parkir di Bandara El Tari
can be opened in url
http://beritapenanganan.blogspot.com/2013/02/pesawat-batavia-masih-parkir-di-bandara.html
Pesawat Batavia Masih Parkir di Bandara El Tari

Title Post: Pesawat Batavia Masih Parkir di Bandara El Tari
Rating: 100% based on 99998 ratings. 5 user reviews.
Author: Berita penanganan

Thanks for visiting the blog, If any criticism and suggestions please leave a comment

0 komentar:

Posting Komentar